Bluder Geulis, Oleh-oleh yang lagi Hits dan Halal: 2 Menit dari Tol Cipali Exit Subang

Bluder Geulis, Oleh-oleh yang lagi Hits dan Halal: 2 Menit dari Tol Cipali Exit Subang

Ketua Yayasan Pengembangan dan Perluasan Wakaf Pondok Modern (YPPWPM) Gontor, Al Ustadz Ismail Budi Prasetio, menyempatkan diri mengunjungi Outlet Bluder Geulis yang berlokasi di Jalan Otista 160 Subang Jawa Barat, Senin 20 Desember 2021.

Tidak sulit menemukan outlet ini, karena letaknya yang sangat strategis. Hanya 2 menit dari pintu exit tol Subang, sehingga bagi yang melintas Tol Cipali, baik dari Jakarta menuju arah Cirebon, maupun sebaliknya, dapat menemukan lokasinya dengan mudah. Tidak jauh dari Rest Area Bus Rosalia Indah atau Rosin.

Bluder Geulis adalah sebuah gagasan bisnis berbasis wakaf produktif, dengan pengelolaan bisnis secara profesional. Dibangun atas dasar konsep taawun, sinergi dan kolaborasi beberapa pihak, khususnya anggota Forum Bisnis (Forbis) IKPM Gontor.

Bluder adalah satu satu jenis roti yang berkembang pada era kolonial Belanda. Ciri khas roti ini adalah sangat empuk dan kalau disobek, akan terlihat serat rotinya. Roti ini dibuat tanpa bahan pengawet atau pelembut buatan. Tanpa pewarna dan tanpa pemanis buatan.

Kelebihan dari Bluder Geulis ini adalah produknya HALAL. Tidak memakai Rhum, yang biasanya digunakan untuk membuat adonan cake, agar cake lebih awet dan juga mengikat aroma dengan baik. Sebagaimana kita ketahui, berdasarkan Fatwa MUI no 4 Tahun 2003 tentang standarisasi Fatwa Halal, dapat dikatakan bahwa rum adalah bahan non-halal atau haram. Pasalnya, rum sendiri adalah minuman alkohol. Oleh karenanya, penggunaan rum dalam minuman atau makanan tidak dianjurkan.

Tersedia dalam berbagai varian rasa, Bluder Geulis dapat dinikmati sambil minum teh atau kopi, dapat dijadikan gift atau oleh-oleh bagi kerabat. Tersedia dalam kemasan isi 6 dan isi 10 pcs. Cocok juga untuk acara arisan, meeting, atau hajatan. Hot item Bluder Geulis saat ini varian rasa Nanas, karena selainya dibuat khusus dari nanas subang yang terkenal.

Ketua YPPWPM Gontor berharap Bluder Geulis bisa menjadi model usaha berbasis wakaf yang bisa dikembangkan di berbagai daerah, dengan pengelolaan bisnis yang profesional. Sehingga memberikan manfaat dan kemaslahatan yang lebih luas. Bluder Geulis berencana membuka kemitraan di berbagai kota dengan konsep sinergi dan kolaborasi berbasis wakaf produktif yang dikombinasikan dengan investasi dan pengelolaan secara profesional.